Home » » Tingkah Lucu Gurita Ini Seperti Manusia

Tingkah Lucu Gurita Ini Seperti Manusia

Written By Yhan on Monday, June 29, 2015 | 7:21 PM

Tipsiana.com - Seekor gurita terekam sedang memamerkan kemampuan luar biasa sekaligus mengundang tawa saat ia bertingkah layaknya manusia. Rekaman video menunjukkan hewan dengan delapan tentakel ini berjalan-jalan di dasar laut sambil membopong dua tempurung kelapa yang terbelah.

Sekilas tingkah lucu gurita ini tanpa sebab dan alasan. Namun ternyata, hewan bertentakel ini tahu benar apa maksud tujuan aksinya tersebut.

Gurita terkenal memiliki daya pikir jauh ke depan. Ketika gurita tidak menemukan tempat aman untuk bersembunyi, ia membawa batok kelapa ke tempat strategis dan menggunakannya sebagai tempat persembunyian. Pintar sekaligus lucu.


Para ilmuwan mengatakan bahwa perilaku ini adalah bukti pertama gurita mampu memanfaatkan benda sekitarnya sebagai alat bantu. Dengan kemampuannya yang luar biasa, gurita termasuk sedikit dari kelompok hewan yang memiliki kecerdasan tingkat tinggi.

Menariknya, ilmuwan sendiri tak menduga kalau gurita bisa seperti ini. Julian Finn, seorang peneliti dari Museum Victoria di Australia adalah orang pertama yang menyaksikan perilaku gurita ini, ia sangat terkesan dengan apa yang dilihatnya.

"Aku hampir mati tertawa ketika melihat tingkah gurita ini untuk pertama kalinya" kata Finn kepada BBC. "Aku tahu gurita itu sedang merencanakan sesuatu, namun tak menyangka ia akan mengambil tempurung dan berlari seperti itu."

Silahkan ambil nafas panjang, dan nikmati tingkah gurita dalam video berikut:

Baca juga : Luar Biasa, Gurita Cerdas Mampu Membuka Toples dari Dalam

0 komentar:

Post a Comment