Home » » Bocah Ini Pecahkan Rekor Pendaki Termuda Ke Puncak Kilimanjaro

Bocah Ini Pecahkan Rekor Pendaki Termuda Ke Puncak Kilimanjaro

Written By Yhan on Sunday, August 30, 2015 | 11:33 PM

Tipsiana.com - Seorang anak sembilan tahun menjadi pendaki termuda asal Inggris yang berhasil mendaki gunung Kilimanjaro. Zain Ackrim menaklukkan gunung tertinggi di Afrika hanya dalam enam hari.

Ia mendaki bersama abangnya Rehan yang baru berusia berusia 12 tahun dan ayahnya, Reheel, 49 tahun. Zain, yang kini berusia sembilan tahun sebelas bulan, baru menyadari kalau ia telah memecahkan rekor sebagai pendaki termuda saat ia berhasil mencapai puncak gunung setinggi 4.600 meter itu.


"Aku masih letih saat ini, Aku sangat senang bisa sampai di puncak. Kami sebelumnya telah berlatih keras dan lama. Sekarang aku masih capek." Zain cuma bisa berkomentar singkat.

Sang ayah bersama dua anaknya bergabung bersama para pendaki dari Skotlandia dan Amerika. Raheel telah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mempersiapkan anak-anaknya mendaki, termasuk mendaki ke pegunungan Italia dan melakukan perjalanan ke Snowdown.

"Aku sangat bangga. Anak-anakku selalu berjalan di depan bersama pemandu. Sejujurnya malah aku yang grogi." Ayahnya berkisah.

"Aku sangat senang dengan capaian anak-anaku. Ini adalah prestasi yang nyata bagi kami semua."

Rekor pendaki termuda sebelumnya dipegang oleh Jack Rea, yang berhasil mencapai puncak Kilimanjaro pada usia 10 tahun.

Keluarga ini mengambil bagian dalam ekspedisi untuk menggalang dana proyek kemanusian dalam bidang pendidikan di Afrika.

0 komentar:

Post a Comment